Rabu, 17 Juni 2009

GOM Player, Musik dan Video Player


Aplikasi pemutar musik dan video merupakan hal yang penting yang harus ada dikomputer kita, Memutar musik atau menonton video merupakan hiburan ditengah kegiatan-kegiatan yang melelahkan, karena itulah tidak heran banyak pengguna komputer yang menyertakan aplikasi ini didalamnya.
GOM Player merupakan aplikasi pemutar musik sekaligus video yang powerfull, GOM Player sudah menyertakan codec didalamnaya oleh karena itu GOM Player dapat memutar file musik dan video seperti .mp3 .3gp .avi .flv .mpeg .rmvb dan masih banyak lagi.
Adapun kebutuhan yang dibutuhkan untuk menginstall GOM Player:

• Microsoft Windows 98SE, Me, 2000, XP, 2003 atau Vista
• Intel P3-kompatibel atau lebih Minimum jumlah RAM yang direkomendasikan oleh sistem operasi yang digunakan, 20MB Hard Drive Space.
• Mungkin memerlukan beberapa video yang terbaru versi DirectX atau Windows Media Player.
• Fitur pengaturan mungkin berubah sesuai dengan berbagai jenis file video.
• Memodifikasi 'kunci masalah' kadang-kadang terjadi saat Anda menutup pemutar.

Adapun fitur yang dimiliki GOM Player adalah:

Codec Finder
Gom Player mencakup banyak codec (XviD, DivX, FLV1, AC3, Ogg, MP4, H263 dan lagi) sehingga Anda tidak perlu menginstal codec terpisah untuk kebanyakan video. Bagi mereka yang membutuhkan video codec yang terpisah, Gom Player akan menemukan satu dan mengarahkan Anda ke tempat di mana Anda dapat men-download sebuah versi open source codec.Dengan begitu, Anda tidak akan terjebak dengan codec yang tidak perlu pada sistem anda.

Pemutar file AVI yang rusak
AVI file tidak dapat dimainkan jika indeks rusak, atau jika file tersebut tidak sepenuhnya download. Hal ini disebabkan karena indeks terletak pada akhir file. Gom Player dengan teknologinya memungkinkan pengguna untuk melihat file dengan indeks rusak atau yang masih di-download.

Dukungan Subtitle yang Powerfull
Gom Player mendukung SMI, srt, RT, SUB (dengan idx) file untuk subjudul. Anda dapat menentukan margin, lokasi, ukuran, resolusi, font dan lain-lain. Anda juga dapat mengaktifkan bayangan, ASF, melihat file dengan judul, subjudul karaoke mode. Anda bahkan dapat melakukan sinkronisasi dan video subjudul jika ada salah mismatch.

Playlist yang Nyaman
Jika Anda menjalankan file video dan sudah ada file dengan nama yang sama di dalam direktori, maka akan secara otomatis ditambahkan ke playlist. Gom Player memiliki format yang sama seperti playlist M3U, PLS, ASX dan Anda juga dapat memasukkan dan mengedit berbagai format media di putar juga. Sangat mudah untuk membuat dan mengedit sendiri multimedia playlist dengan Gom Player.

Dukungan Berbagai Jenis Media
Seiring dengan berbagai media format seperti AVI, MPG, DAT dan MPEG, Gom Player juga mendukung streaming Windows media format (WMV, ASF, ASX). Anda juga dapat menonton video berkualitas DVD dengan 5,1 channel audio output.

Screen Capture
Screen Capture memungkinkan Anda untuk mengambil gambar video Anda secara langsung dari Gom Player. Menggunakan fitur burst Capture, Anda dapat mengambil screenshot terus menerus sampai 999.

Fitur Lanjutan
Ada akan kehabisan jumlah fitur canggih. Menyesuaikan kecerahan, kontras dan saturasi. Pertajam dan kebisingan untuk menambahkan video Anda. Coba audio equaliser. Mengulang bagian video Anda dengan fitur AB Ulangi. Maju cepat / mundur beberapa detik menggunakan kiri / kanan kunci. Dan masih banyak lagi yang anda akan temukan!

Tidak ada komentar: