Minggu, 02 Agustus 2009

Sekolah Energi Via Online ala Schneider Electric

Schneider Electric membuka Energy University, sebuah komunitas pendidikan online yang tidak memihak vendor manapun.

Energy University menyediakan hal-hal yang dibutuhkan untuk mengimplementasikan solusi hemat energi yang benar-benar mencakup berbagai macam aplikasi. Kelas-kelas yang ada dirancang untuk mencetak ahli dalam pengambilan keputusan, perencanaan, dan perancangan pengaturan energi serta mampu menerapkan efisiensi dengan langkah-langkah yang aman, dapat diandalkan, juga hemat biaya.

"Schneider Electric percaya bahwa banyak industri dan konsumen sekarang ini yang belum menerapkan penghematan energi. Kami mengharapkan Energy University dapat membantu orang-orang untuk lebih memahami dan dapat mengambil tindakan atas hal ini. Sehingga mereka dapat melakukan hal lebih banyak dengan mengkonsumsi energi lebih sedikit," ujar Andy Low, APC by Schneider Electric Country Manager untuk Indonesia.

Kelas di Energy University tidak menyinggung produk apapun dan fokus terhadap konsep dan praktik yang terbaik untuk mencapai pengaturan energi yang terdepan. Para ahli dari segala bidang di perusahaan akan menjadi pembimbing di dalam kelas. Seiring dengan meningkatnya tuntutan akan teknologi dan pengetahuan baru, Energy University akan membuka kelas tambahan untuk program ini.

Saat ini, ada 11 kelas yang ditawarkan. Beberapa contoh topiknya adalah sebagai berikut:
1. Dasar-Dasar Efisiensi Energi
2. Ekonomi Efisiensi Energi
3. Going Green with Leadership in Energy and Enviromental Design (LEED)
4. Program Overview Penasehat Terpercaya
5. Teknologi Generasi Tenaga Alternatif
6. Efisiensi Data Center: Mengurangi Konsumsi Tenaga Listrik
7. Dasar-Dasar Pencahayaan untuk Aplikasi Efisiensi Energi I

Masing-masing kelas dapat diselesaikan dalam waktu kurang dari satu jam karena dilakukan secara online, proses belajar menjadi lebih mudah dan nyaman selama ada koneksi internet. Pengalaman belajar pribadi menjadi lebih efektif dengan adanya tes-tes sebagai tolak ukur dan persiapan untuk menghadapi ujian sertifikasi. Ujian sertifikasi memverifikasi pengguna bahwa mereka telah memiliki pemahaman yang komprehensif akan pengaturan energi dan dapat mengatasi situasi yang berhubungan dengan kesadaran akan energi, pemecahan masalah, dan perencanaan solusi secara independen.

Energy University tersedia di www.myenergyuniversity.com dan dapat diakses secara global, termasuk di Indonesia, tanpa tidak dipungut biaya apapun.

techno.okezone.com

Tidak ada komentar: