Minggu, 01 November 2009

Google Wave

Google Wave, apaan sih? Google Wave adalah layanan terbaru dari om Google yang rencananya akan rilis tanggal 30 Sep 2009 nanti. Wah deg – degan nih nunggu seperti apa sih layanan baru ini. Biasanya Google selalu memberikan layanan yang top markotop dan inovasi yang jarang terlintas di otak kita sebelumnya. Sebenernya saya juga masih abu – abu tentang layanan Google Wave ini, ( infonya juga masih sedikit belum banyak yang mengulas masalah ini ) sehingga saya kesulitan memahami apa itu Google Wave.

google_wave

What is Google Wave?
Google Wave is a product that helps users communicate and collaborate on the web. A “wave” is equal parts conversation and document, where users can almost instantly communicate and work together with richly formatted text, photos, videos, maps, and more. Google Wave is also a platform with a rich set of open APIs that allow developers to embed waves in other web services and to build extensions that work inside waves.

For more information about Google Wave, please visit wave.google.com.

Google Wave adalah sebuah produk yang membantu pengguna untuk berkomunikasi dan berkolaborasi di web. Wave adalah percakapan dan dokumen, di mana pengguna dapat berkomunikasi dan bekerja sama dengan teks berformat kaya, foto, video, peta, dan banyak lagi. Google Wave juga merupakan platform yang kaya dengan API terbuka yang memungkinkan pengembang untuk menanamkan wave dalam layanan Web lainnya dan untuk membangun ekstensi yang bekerja di Wave.

Sedikit introduction dari situs Google Wave

Bagi teman – teman yang penasaran silahkan reques Sandbox ke Om Google untuk mencoba apa sih Google Wave ini. Dan mungkin juga ada teman yang sudah faham apakah Google Wave ini, silahkan berbagi disini ya…



planet-orange.org

Tidak ada komentar: