Senin, 28 September 2009

Dari mulai nge-game, nonton film 3D sampai video, semua jadi satu. Perusahaan Chip Intel akan membuat televisi sebagai pusat multimedia dengan processor baru dan mengamankan bagian pasar yang menguntungkan bagi produk-produk elektronik.

Berangkat dari Intel Developer Forum (IDF), konferensi technologie di San Francisco, perusahaan terbesar di dunia untuk PC-Mikroprocessor memperkenalkan Chip “CE4100”. Chip ini mempunyai codename “Sodaville”. Produk ini disatukan dengan sebuah processor Atom yang hemat energy, grafik chard (GPU), teknik jaringan dan juga penunjang bagian-bagian penting seperti USB dan SATA pada sebuah bagian Silizium. Menurut Intel, Chip ini akan segera diluncurkan ke pasaran.

Guna pembuatan fungsi-fungsi barunya, pimpinan produksi menggandeng Cisco dan Adobe. Rencananya, Adobe akan membuat falsh player khusus untuk televisi. Software tersebut dibuat atas dasar Intel teknologi dan akan dipasarkan pada awal tahun 2010 dengan versi 10. Manager Intel William Leszinske menjelaskan, bahwa flash akan mem-porting dari inti web ke pesawat televisi. Dengan software ini, orang akan dapat bermain, menonton video dan membawa website ke dalam perangkat televisi. Di internet, teknologi flash adalah teknologi standard untuk film dan animasi.


BeritaNet.com

Tidak ada komentar: