Sabtu, 01 Agustus 2009

Samsung Spinpoint F3 1TB Speed 7200 RPM

Samsung telah merilis harddisk dengan kapasitas 1TB (1000GB) dan ditujukan untuk market server dan data center. Harddisk Spinpoint F3 dapat dipenuhi data kapasitas 500GB dalam single platter, dengan performance 30 persen lebib cepat, dan juga hemat power, menurut Samsung. Lebih jauh lagi, terdapat peningkatan kepadatan kepingan harddisk sehingga pergerakan motor dan kumparan akan semakin sedikit, sehingga akan lebih awet.

“Konsumen tidak perlu kapasitas tambahan, namun mereka akan mendapatkan performance yang tinggi untuk server dan system penyimpanan di desktop. Kapasitas per platter dan fitur performance tinggi merupakan solusi Spinpoint F3.” ungkap Choel-Hee Lee, wakil presiden marketing di divisi Storage Systems Division di Samsung.

Harddisk Spinpoint F3 ini memiliki kecepatan putaran 7200rpm dengan menggunakan interface SATA 3Gbit/s dan memory buffer 16MB atau 32MB sebagai Native Command Queuing, juga teknologi SilentSeek dan NoiseGuard untuk menjaga agar harddisk ini tidak berisik ketika bekerja. Hardware Spinpoint F3 ini akan hadir dengan dua versi, yakni kapasitas 500GB dengan harga berkisar $46 (£39) atau 1TB dengan kisaran $69 (£59), dimana keduanya akan siap di bulan Agustus mendatang.



BeritaNet.com

Tidak ada komentar: