Selasa, 02 Juni 2009

Penamaan HP Sony Ericsson

Iseng cari informasi tentang hp eh nemu cara penamaan hp sony ericsson, monggo di lihat.
Cara penamaan ini merupakan nomenclature baru dari SE. Jika di seri-seri lama anda akan menemui extensi “i”, maka di cara penamaan (nomenclature) yang baru hal tersebut tidak akan ditemui. Bagaimanakah caranya? Lihat pada gambar berikut ini.



Secara prinsip, ada 4 karakter pada nama HP SE.

Karakter pertama (di gambar berwarna hitam) menjelaskan karakter utama yang dibawa oleh Ponsel SE. Berikut keterangan lengkapnya (dari wikipedia):
A: Untuk Seri2 ponsel SE yang udah tua.
C: Cyber-shoot, untuk ponsel yang berorientasi pada kamera
D: Untuk Ponsel SE hasil kerjasama dengan T-mobile (provider selular yg cukup terkenal). Kenapa D? berasal dari kata “Deutsche Telekom”
F: Nama ini dianugrahkan pada ponsel SE yang tercipta atas kerjasama dengan Vodafone (Provider selular juga). Lha kok F? Berasal dari kata “Vodafone / Fun” -masih tetep aneh-
G: Ponsel dengan Compact Touchscreen. G diambil dari kata “Generation Web” yang menggambarkan ponsel ini digadang untuk menjadi penjelajah web yang tangguh
J: Untuk ponsel dengan kemampuan rendah. Low-end series. J untuk “Junior”
K: Sama dengan C, Cybershoot. Kenapa K? Kamera
M: Seri ini dimiliki oleh smartphone milik SE yang telah berorientasi bisnis. M untuk Messaging.
P: Akan anda temui pada seri PDA milik SE
R: Yang ini ponsel dengan Radio
S: POnsel yang fokus pada Fashion dan kamera. S untuk Swivel, Slider, dan Snapshoot
T: Berorientasi pada Talk, Bicara
TM: T-Mobile punya
V: exclusive untuk Vodafone
W: Walkman, music banget lah..
Z: Z untuk mewakili kata “Ze Bobber” berorientasi pada desain

Karakter Kedua, Menerangkan kecanggihan dari ponsel SE tersebut. 9 dan 8 untuk high-end; 7,6,5 untuk Midle-range; dan 4,3,2,1 untuk low-end phone.

Karakter Ketiga, Menyatakan generasi dari ponsel tersebut. Contoh, ponsel pertama memiliki angka 0 pada karakter ini, maka ponsel berikutnya akan memiliki angka 1,2,3,4 dst.

Karakter Keempat, Menyatakan Model dari ponsel ini. 0,1,2 untuk candybar; 3,5 untuk slider; 6,7,8 untuk clamshell; dan 9 untuk yang lain. Kenapa yang 4 tidak ada?? gak tau ah.

Sumber: WIKIPEDIA

Tidak ada komentar: